Cara Cek Jumlah Saldo Jamsostek Secara Online dan mudah

Bagi Anda yang ingin mengetahui berapa jumlah saldo Jamsostek, kini bisa mengetahuinya secara online. Jamsostek kini memang telah berganti nama BPJS yakni Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Jika Anda seorang karyawan perusahaan tentunya sudah terdaftar langsung sebagai peserta kartu BPJS atau Jamsostek. Premi Jamsostek juga biasanya sebagian besar sudah dibayarkan oleh perusahaan, namun sebagian lagi umumnya ditanggung peserta Jamsostek itu sendiri. Seiring berjalannya waktu, tentu jumlah saldo Jamsostek mengalami penambahan jumlah. 

Penambahan jumlah saldo Jamsostek itu sendiri, dikarenakan pihak BPJS atau Jamsostek terus melakukan pengembangan pada keseluruhan dana yang sudah terkumpul lewat investasi yang tentunya menguntungkan. Maka dari itulah, para peserta Jamsostek tentunya penasaran untuk mengetahui jumlah saldo yang terdapat pada Jamsostek atau BPJS yang Anda miliki. Untuk memberikan kemudahan kepada para kliennya, pihak Jamsostek memberikan pelayanan cek saldo secara online.

gambar logo jamsostek

Perusahaan Jamsostek sudah berjalan sesuai undang-undang dari jaminan sosial ketenagakerjaan. Dimana ada beberapa perlindungan ditawarkan kepada para anggotanya, meliputi cacat, meninggal dunia, kecelakaan, kehamilan, bersalin sakit dan hari tua. Untuk Anda yang telah terdaftar sebagai anggota peserta Jamsostek maupun yang telah didaftarkan langsung oleh perusahaan tempat Anda bekerja, umumnya bisa memperoleh laporan mengenai saldo Jamsostek Anda tiap akhir tahun, selain itu bisa juga dengan mengeceknya langsung ke kantor cabang Jamsostek. 

Tentu untuk sekedar mengecek saldo Jamsostek terbilang sangat repot jika harus pergi ke kantor cabang Jamsostek itu sendiri. Namun kini pihak Jamsostek telah memberikan kemudahan demi memanjakan anggotanya agar bisa mengecek saldo dengan mudah kapanpun dimanapun berada, yakni pengecekan saldo secara online.

Cara cek Jumlah Saldo Jamsostek Online

Untuk mengecek jumlah saldo Jamsostek Anda, langkah pertama persiapkan terlebih dulu kartu peserta Jamsostek Anda atau KPJ. Setelah itu, Anda bisa membuka URL Website di browser yang Anda gunakan ada disini. Kemudian lakukan registrasi akun dengan cara melakukan sign up kemudian klik daftar atau registrasi di halaman yang tersedia, bagi Anda yang telah melakukan pendaftaran sebelumnya bisa langsung mengklik tombol sign in lalu masukkan user ID berikut password Anda.

Berikutnya pilih jenis peserta tenaga kerja yang Anda ikuti, lalu Anda pun akan melihat tampilan halaman dari ketentuan penggunaan fasilitas layanan Jamsostek lalu klik setuju. Setelah itu, isi form dengan lengkap dan benar sesuai yang sudah disediakan lalu klik daftarkan. Bila langkah-langkah ini telah dilakukan dengan baik maka muncul notifikasi atau pemberitahuan dimana akun Anda pun sudah aktif. 

Bila akun Jamsostek Anda telah aktif, maka langkah berikutnya dengan melakukan login melalui user id berikut password yang telah dibuat sebelumnya. Sesudah berhasil login, maka Anda pun bisa melihat berapa jumlah saldo Jamsostek yang Anda miliki lewat link buku JHT di website Jamsostek tepatnya di bagian sisi atas kanan halaman website. 

Demikianlah informasi cara cek jumlah saldo jamsostek secara online, mudah-mudahan bermanfaat.

Cara Cek Jumlah Saldo Jamsostek Secara Online dan mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: thifa